Rakyat Kukar Harus Turut Serta Mengawal Pemindahan IKN

Ketua IKA PMII Kukar Amir (Rafii/Disway Kaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Pemindahan ibu kota negara harus dikawal. Sebab, akan memberikan dampak pada kemajuan Kukar sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Kukar Amir, saat agenda Reuni dan Musyawarah Cabang IV IKA PMII Kukar, Senin (6/1/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Amir mengatakan pemindahan IKN akan menjadi tantangan bagi masyarakat Kukar. Namun tetap akan memberikan dampak positif bagi Kukar sendiri, terutama di bidang ekonomi.

Tetapi Amir menyebutkan yang menjadi tantangan kedepannya adalah permasalahan ideologi dan konflik pemahaman. Antara penduduk yang akan pindah dan penduduk asli Kaltim.

“Tapi yang sedang dirumuskan di sini adalah tantangan ideologi,” ucap Amir.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Ia melihat akan adanya perpindahan penduduk dalam jumlah besar ke Kaltim. Hal it menjadi perhatian bagi IKA PMII Kukar. IKA PMII Kukar mengaku sudah mempersiapkan hal tersebut.

Diketahui IKA PMII Kukar melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV yang dirangkai dengan reuni dan tabligh akbar. Yang bertempat di Pendopo Bupati Kukar.

Selain mengumpulkan ratusan alumni PMII yang tersebar di 18 kecamatan se-Kukar. Selain akan mengagendakan pemilihan ketua IKA PMII yang baru.

Dalam agenda ini juga sebagai ajang merumuskan program kerja. Serta menyusun rekomendasi baik untuk pemerintah daerah maupun untuk internal IKA PMII Kukar sendiri. (mrf/boy)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: