Pembagian Bonus Pra PON Sudah Capai 80 Persen

Atlet peraih medali di Pra-PON mengambil bonus di KONI Kaltim (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, Diswaykaltim.com – Ratusan atlet tampak berbondong-bondong menuju area kasir bendahara KONI Kaltim pada Senin (6/1/2020). Mereka adalah atlet peraih medali di ajang Pra PON yang langsung mengambil uang bonus prestasi. Secara simbolik, pemberian bonus sudah diberikan pada 28 November 2019 lalu saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kaltim.

Ada 32 cabor yang mendapatkan medali saat Pra PON tahun lalu dengan besaran bonus sebesar Rp 25 juta untuk peraih medali emas. Pemberian bonus kali ini adalah yang kedua sekaligus finalisasi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Bonus ini hanya diberikan pada atlet peraih medali di Pra PON lalu. Anggarannya dari APBD murni tahun 2019 dan itu sudah selesai 7 cabor. Sisanya dari APBD perubahan tahun 2019 yang dibagikan saat ini,” kata Kabag Humas KONI Kaltim, Zulkarnain.

Pembagian bonus kali ini sekaligus finalisasi karena saat pemberian bonus secara simbolik November lalu, belum semua cabor menyelesaikan Pra PON.

“Semua sudah selesai. Terakhir yang menyusul ada muaythai, sepak bola, futsal, dan dayung. Jadi tak ada cabor yang tertinggal lagi,” lanjut pria yang disapa Zul ini.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Pembagian bonus sendiri dilakukan secara langsung pada atlet bersangkutan, dan dalam bentuk uang tunai.

“Pembagiannya secara langsung, tidak boleh diwakilkan siapa pun. Dalam bentuk uang tunai. Tidak melalui rekening pribadi atlet,” sambungnya.

Sementara sebanyak 80 persen atlet sudah mengambil haknya. Para atlet diharapkan bisa bijak mengelola uang bonus ini dan dapat melipatgandakan motivasinya. Karena kompetisi sesungguhnya untuk mengharumkan nama Kaltim adalah pada PON 2020 mendatang. (ava/fdl)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: