Mayat Terborgol Ditemukan di Perairan Sangasanga

Petugas Polairud Polda Kaltim dan Polres Kukar saat memperlihatkan lokasi penemuan mayat. (Ist)

===

Kukar, DiswayKaltim.com – Sesosok mayat tanpa identitas alias Mr X, Senin (6/1) sekitar pukul 15.30 Wita ditemukan mengapung di Perairan Mahakam, tepatnya di dekat Jetty milik PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN) Kelurahan Pendingin, Kecamatan Sangasanga, Kukar.

Jasad berjenis kelamin pria itu sudah dalam kondisi membengkak dan membusuk. Jasad itu mengapung di antara tumpukan sampah dekat tugboat Intan Megah 24 dan tongkang yang sedang bersandar di Tambatan Muara Kembang BOI 23.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Penemuan jasad ini pertama kali diketahui oleh Heradi (29) Juru Mudi Kapal TB Intan Megah 24 warga asal Sulawesi Selatan. Ketika sedang melakukan pengecatan cerobong kapal. Heriadi mencium bau menyengat di samping lambung kanan kapal.

Oleh Heriadi lalu dicek. Ketika itu ia melihat jasad mengapung di sela-sela kapal dan tongkang. “Saya langsung lapor ke Kapten dan diteruskan ke PT PSS,” kata Heriadi kepada petugas di TKP.

Polairud Polda Kaltim dan Polres Kukar serta Polsek Sangasanga yang berada di TKP langsung bergerak cepat. Mereka mengevakuasi jasad itu untuk dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda. Diperkirakan mayat itu sudah sekitar empat hari.

Ciri-ciri mayat itu mengenakan baju kaus coklat lengan pendek dan celana pendek hitam. Pada tangannya terpasang borgol.

Kapolres Kukar AKBP Andrias SN, melalui Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena mengatakan, masih menyelidiki penyebab kematian jasad ini. Karena pada wajah Mr X ini ditemukan luka diduga bekas sayatan benda tajam.

“Kami selidiki dulu. Apakah ini korban pembunuhan atau bukan,” kata Sena kepada Disway, Rabu malam. (byu/hdd)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: