Debenuanta Tampil Memukau

Kepala Kemenag Bulungan bersama penari Japin, gabungan MIN I Bulungan dan MIS TPU. (ist)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Madrasah Ibtidaiah I Bulungan menampilkan drum band gita nada swara dan tari japin kreasi. Penampilan bertajuk debenuanta ini tampil memukau di depan undangan dan peserta upacara HAB Kemenag.

Tampilan perdana drum band dengan 2 mayoret, Keysa dan Mutia, tampil enerjik dengan tingkah dan gerakan yang harmoni memimpin 56 personel dengan instrumen khas etnis Bulungan. Menyuguhkan lagu mars madrasah dan tembang salawat. Mereka tampil percaya diri di lapangan Agatis Tanjung Selor(3/1).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Tarian Japin gabungan MIN I Bulungan dan MIS Tg Palas Utara tampil membuka acara sebagai ucapan selamat datang kepada tamu dan undangan. Ditandai dengan pengalungan bunga selamat datang kepada Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio, Bupati Bulungan Sudjati,SE dan Kepala Kanwil Kemenag Kaltara Suriansyah.

Kepala Kantor Kemenag Bulungan, Hamzah memberi apresiasi kepada siswa madrasah ibtidaiyah dan meminta sedlalu menciptakan karya-karya terbaik untuk kemajuan madrasahnya.

Sementara Kepala MIN I Bulungan, Masran mengaku bangga atas kemampuan dan penampilan pelajar MIN I Bulungan yang tampil memukau di depan pejabat dan tamu undangan.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Terima kasih kepada Pemda Bulungan atas bantuan 1 set drum band. Juga kepada panitia HAB Kemenag Bulungan atas dukungan dan kepercayaannya,” ujarnya. (rls)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: