Beredar Video Adu Mulut DPRD-Pemkot, Siswadi : Video Lama, Bukan Rapat Resmi

Siswadi. (M1/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Dunia maya mendadak heboh. Pasalnya beredar video adu mulut antara DPRD dengan Pemkot Samarinda di salah satu kafe di Kota Tepian. Ketua DPRD Samarinda Siswadi buru-buru membantah. Itu video lama. Katanya.

Siswadi juga mengklarifikasi. Isi dalam video berdurasi 43 detik itu. Tidak ada pembahsan soal anggaran. Kata Siswadi saat ditemui di ruangannya, di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Senin, (06/01/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Secara tegas Siswadi mengatakan pembahasan tersebut bukanlah agenda resmi yang di jadwalkan oleh sekretariat DPRD.

Ada alasannya itu bukan pertemuan resmi. Salah satunya tempat hingga kelayakan pakaian atau atribut sebagai anggota DPRD.

“Saya tidak terlibat dan tidak mengetahui adanya rapat apapun itu, termasuk kabar yang beredar mengatakan adanya rapat APBD, itu rapat tidak resmi.

Mana ada rapat resmi di cafe, ada yang pake kaos oblong, itu rapat apa” terang Siswadi.

Ia menambahkan bahwa pihak dewan tidak pernah melaksanakan rapat di  tempat yang tidak formal.  Apalagi membahas agenda resmi seperti APBD.

“Seumur-umur saya menjadi anggota DPRD selama tiga periode ini tidak pernah melangsungkan rapat agenda resmi itu di cafe. Memang tempat apa cafe itu, apa layak. Jangankan di cafe, di hotel aja enggak pernah,” tegasnya lagi.

Politisi PDIP ini menyebut agenda itu hanya perkumupulan biasa. Sekedar silaturahmi antar anggota DPRD dengan pemkot Samarinda.

“Nah, agenda pertemuan yang dikabarkan membahas soal APBD itu tidak dalam wewenang DPRD. Dan itu bukan agenda DPRD ” tutup Siswadi. (M1/boy)

Saksikan video menarik berikut ini: