Siapkan Pasukan Jaga Pilkada

Dandim 0905 Balikpapan, Letkol Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim – Pemilihan kepala daerah (pikada) di Kota Minyak memang masih beberapa bulan lagi. Namun persiapan keamanan sudah diusung TNI Angkatan Darat (AD) Balikpapan sejak saat ini. Hal tersebut disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0905 Balikpapan, Letkol Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa, saat bertemu dengan awak media, Sabtu (4/1/) malam.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kami tentu akan mendukung semua dengan menyiapkan pasukan untuk membantu pengamanan demi melancarkan pelaksanaan pilkada,” ujarnya, Sabtu (4/1).

Lanjut Armed, untuk mendukung Pilkada Balikpapan ia saat ini menyusun startegi pengamanan. Selain itu Kodim 0905 juga memitigasi bentuk-betuk kerawanan kejahatan yang akan terjadi.

“Kemudian kami sudah menyiapkan pasukan untuk menjaga situasi itu supaya tetap kondusif,” jelas Dandim 0905.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Bahkan untuk menjamin keamanan saat pikada nanti, Kodim 0905 juga akan menggandeng institusi keamanan lainnya. Dengan begitu, kekuatan pasukan pengamanan dipastikan semakin kuat untuk menjaga situasi kota dan pilkada.

“Yang jelas akan bersinergi dengan aparat keamanan lainnya, khususnya polri untuk menjaga situasi tetap kondusif, tetap damai,” tambahnya.

Mempersiapkan keamanan sejak dini ini, Armed menerangkan agar kejahatan yang dapat mengacaukan situasi pilkada dapat dicegah. Sehingga, ajang lima tahunan itu bisa berlangsung aman dan sejuk. Jika situasi pemilihan berlangsung aman, tentunya akan mendukung untuk mendapatkan pemimpin yang kredibel, kompeten dan tidak memakan uang rakyat.

“Sehingga nanti kami mendapatkan pemimpin yang betul-betul amanah untuk membawa Balikpapan semakin maju,” tutup Dandim 0905 Balikpapan yang baru ini. (bom/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: