Pasangan Rahmad Ditentukan Pekan Ini

Rahmad Mas’ud (kiri). (dok)

===

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Golkar Balikpapan mulai bergerak. Memastikan mesin partai (kader partai) bekerja maksimal pada Pilkada Balikpapan, September nanti. Januari ini, Golkar akan menentukan tim penjaringan kepala daerah, wali kota dan wakil wali kota.

“Januari ini. Menunggu ketua (Rahmad Mas’ud) tiba di Balikpapan. Beliau kemarin umrah. Ini sudah di Jakarta. Pulang ke Balikpapan, baru kami bahas,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan Kashariyanto kepada Disway Kaltim, Kamis (2/2).

Meski hasil Golkar Balikpapan telah bulat tekad mendukung Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud maju di Pilkada Balikpapan nanti, namun penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota tetap digelar.

“Kami sepakat dukung Pak Rahmad. Tetap kami buka penjaringan bakal calon wali kota. Yang menentukan nanti DPP Partai Golkar. Kami akan gelar pleno lagi. Terkait penetapan tim penjaringan. Setelah beliau pulang ke Balikpapan. Rencana pekan ini, ya intinya Januari ini,” bebernya.

Disinggung soal konvensi untuk menentukan siapa bakal calon wakil Rahmad, Kashariyanto menjelaskan, itu juga yang nanti jadi pembahasan pada rapat pleno yang direncanakan dilaksanakan pekan ini.

“Iya. Itu juga kami bahas. Kami lihat hasil pleno nanti. Apakah konvensi dilaksanakan, nanti hasil pleno yang menentukan,” jelasnya.

Sebelumnya, Golkar Balikpapan berencana menggelar konvensi, untuk mencari siapa sosok yang pas mendampingi Rahmad Mas’ud bertarung di Pilkada Balikpapan. Rencana ini disampaikan sejak September 2019 lalu. Hingga kini, belum direalisasikan. (sah/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: