Pantai Manggar Masih Jadi Idola

Suasana Pantai Manggar. (Ariyansah/Disway)

===

Balikpapan, DiswayKaltim.com-Pantai Segara Sari Manggar atau dikenal Pantai Manggar masih jadi tempat idola masyarakat saat momentum liburan. Seperti libur awal tahun baru ini.

Mulai tanggal 1 Januari 2020 hingga Minggu (5/1), jumlah pengunjung pantai ini mencapai kurang lebih 25 ribu orang. Meningkat 100 persen dibanding jumlah pengunjung di awal tahun lalu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Iya. Karena mungkin di tahun lalu itu, warga takut ke pantai. Di akhir tahun 2018 itu ada bencana tsunami di beberapa daerah. Jadi orang-orang takut ke pantai,” kata Kepala UPTD Pantai Manggar Rusliansyah saat ditemui di pantai tersebut.

Liburan tahun baru ini, Rusliansyah mengakui adanya ledakan pengunjung. Itu, baginya, dikarenakan penambahan fasilitas bermain di pantai itu.

Pengunjung, lanjut Rusliansyah, tak hanya datang dari Balikpapan. “Dari tanggal 1 Januari sampai sekarang, pengunjung yang datang, ada yang dari Samarinda, Bontang, Kukar. Banyak yang datang, mungkin adanya jalan tol mempengaruhi juga. Banjarmasin juga ada,” katanya.

Di pantai ini, terdapat wahana bermain. Selain wahana air. Misalnya banana boat. “Wahana lain, sepeda. Di taman yang dekat patung beruang madu,” ujarnya.

Beberapa pengunjung yang ditemui di sekitar patung, memang mengakui Pantai Manggar masih jadi idola mereka menikmati liburan. Salah satu alasannya, selain bermain di pantai, juga bisa bersantai di taman yang disediakan.

“Selain main air di pantai, bisa duduk di taman. Kemudian anak-anak kalau bosan main air, bisa bermain sepeda di sekitar taman. Sudah ada jalurnya sendiri dibuatkan,” kata Salma, salah satu ibu rumah tangga di Balikpapan saat berkunjung bersama keluarga. (sah/hdd)

ucapan pemkab mahulu

 

 

Saksikan video menarik berikut ini: