Modal Satu Kursi, Sobirin Tetap Percaya Diri

Sobirin Bagus. (Eko/Disway)

===

Sangatta, DiswayKaltim.com – Sejumlah tokoh di Kutim mulai mencari panggung untuk masuk ke pusaran petahana pada pilbup Kutim. Salah satunya anggota DPRD Kutim tiga periode Sobirin Bagus. Ia menyiratkan keinginan dipinang sebagai calon wakil.

Sobirin maju pada pilbup kelima kalinya di Tuah Bumi Untung Benua melalui jalur partai. Ia percaya diri maju setelah didukung DPW PKB Kaltim. Demi memuluskan niatnya, pemilik usaha material bangunan itu telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Bahkan dirinya telah mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati ke partai yang membuka penjaringan, seperti PDI Perjuangan, NasDem, PPP, dan PKB. Selain itu, Sobirin diketahui menjalin komunikasi dengan Mahyunadi, Ismunandar, dan Kasmidi Bulang.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Sobirin menyadari, PKB hanya memiliki satu kursi di legislatif. Tapi berkaca dari pilkada sebelumnya, PKB kunci dari pasangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang pada Pilbup 2015 lalu.

“Tanpa PKB, Ismunandar kala itu tidak bisa mendaftar ke KPU karena kurang satu kursi. Bisa jadi pilbup tahun ini terulang kembali. Karena kalau dilihat, Golkar memiliki tujuh kursi, kurang satu kursi. Bisa jadi satu kursinya PKB. Tapi politik itu dinamis, ” terang Sobirin. (eko/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: