Heru Bambang-Syukri Akan Berpasangan?

Foto Heru Bambang dan Syukri Wahid yang beredar di medsos. (ist)

===

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Foto Heru Bambang dan Syukri Wahid beredar di beberapa grup WhatsApp. Di foto itu, tampak Heru mengenakan kemeja tangan panjang warna krem, berdiri bersampingan dengan Syukri Wahid, yang tampak menggunakan baju lengan pendek berwarna jingga.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Di foto itu, keduanya berdiri bersampingan. Syukri tampak tersenyum sembari menunjuk ke hiasan di dinding, bertuliskan “There is Always a Reason to Smile”. Dalam foto itu dibubuhi tulisan “BEGAN CLBK”.

Foto itu membuat publik khususnya kalangan politik penasaran. Banyak yang bertanya-tanya. Apakah keduanya akan maju berpasangan di Pilkada Balikpapan?

Syukri Wahid saat dikonfirmasi Disway Kaltim, Minggu (5/1) membenarkan dirinya dan mantan wakil wali kota Balikpapan ada komunikasi politik.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Kalau terkait foto, saya akui. Kami sudah tiga kali bertemu dengan beliau (Heru Bambang). Apalagi, kami sahabat lama, junior-senior. Sama teman-teman, itu dibilang CLBK (cerita lama bersemi kembali),” katanya.

Pertemuan dengan Heru, lanjut Syukri, masih dalam tahap menyamakan persepsi, bagaimana membangun Balikpapan ke depan. Belum sampai pada komitmen maju bersama. Meski dalam pertemuan itu juga membahas soal politik pilkada.

“Saya menyambut baik. Pertemuan terakhir, bicara Balikpapan ke depan. Kami masih di tahap menyamakan persepsi. Sekarang masih intens komunikasi sama beliau (Heru Bambang). Kami belum sampai ke sana (komitmen berpasangan),” lanjutnya.

Menurut Syukri, membangun ide penting. Sebelum akhirnya sepakat untuk berpasangan maju di Pilkada Balikpapan.

Ditanya bila sepakat maju, apa perahu yang akan digunakan, Syukri tampak lebih berpihak pada jalur independen.

“Pak Heru bukan orang partai. Saya orang partai, tapi tidak punya otoritas. Kemudian waktunya independen tinggal sebulan lagi. Kalaupun waktu (pengumpulan dukungan) mepet, ya enggak ada yang enggak mungkin sih,” kata Syukri.

Sementara Heru Bambang, hingga berita ini ditulis dan diterbitkan, Disway Kaltim masih terus mencoba melakukan upaya konfirmasi.

Heru Bambang, merupakan wakil wali kota Balikpapan masa jabatan 2011-2016. Mantan sekretaris daerah (sekda) Balikpapan. Sementara Syukri Wahid, wakil ketua DPRD Balikpapan periode 2009-2014. Saat ini, menjabat ketua Fraksi PKS DPRD Balikpapan.

Heru dan Syukri pernah berencana maju di Pilkada Balikpapan 2015. Sejumlah spanduk dan baliho keduanya berpasangan telah terpasang di jalan-jalan utama kota saat itu. Namun niat keduanya gagal di tengah jalan. Karena Heru, akhirnya harus berpasangan dengan Sirajuddin Machmud ketika mendaftar ke KPU Balikpapan. (sah/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: