Desak Pemkab Selesaikan Gedung Unikarta

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasyid. (ist)

===

Kukar, Diswaykaltim – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mendesak Pemkab Kukar segera menyelesaikan gedung kampus baru Unikarta yang mangkrak.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Saya minta secepatnya. Jangan sampai kampus ini terbengkalai seperti sekarang tanpa kepastian penyelesaian,” tegas Rasyid kepada Disway, Sabtu (4/1).

Sebagai alumnus Unikarta, Rasyid merasa kecewa dengan Pemkab Kukar. Karena hingga kini tidak mampu membantu kampus kebanggaan masyarakat Kukar.

Apalagi selama ini, Unikarta sudah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin di Kukar.

“Kalau pun ada masalah, harus dikompromikan. Apa masalahnya? Mari duduk bersama mencari solusi penyelesaian. Jangan sampai dibiarkan begitu saja,” ucap politikus Partai Golkar ini.

Diberitakan sebelumnya, kondisi gedung Unikarta di Kilometer 3 Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar kian memprihatinkan. Proyek yang menyedot APBD Kukar sebesar Rp 88 miliar ini sudah mirip kampus “hantu” dan diselimuti semak belukar.

“Pembangunan kampus Unikarta hanya judul. Hingga saat ini kelanjutan pembangunannya masih tidak jelas. Bahkan mulai dari perencanaan awal, penganggaran dan pergantian lahan sampai pembangunan. Rektorat Unikarta tidak pernah dilibatkan,” kata Rektor Unikarta, Erwinsyah.

Ia meminta agar Pemkab Kukar melalui Disdik segera menyelesaikan masalah ini. Sehingga gedung tersebut bisa dimanfaatkan oleh Unikarta.

“Kami pada dasarnya siap membantu menyelesaikan persoalan kampus Unikarta di Tenggarong Seberang ini. Karena bagaimana pun, aset tersebut untuk pengembangan kampus ke depannya,” ungkap Erwinsyah. (byu/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: