Sambut Kedatangan Vera, Pemain Optimistis Persiba ke Liga 1

Sambut Kedatangan Vera, Pemain Optimistis Persiba ke Liga 1
==========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kedatangan Alfredo Vera di kursi kepelatihan Persiba mendapat sambutan baik dari pemain. Yusuf Efendi yang bakal kembali merumput bersama Persiba optimistis dengan kehadiran pelatih asal Argentina itu.

“Sebagai pemain tentu sangat siap bekerjasama dengan coach Vera. Dia pelatih yang bagus, semoga bisa membawa Persiba ke Liga 1,” ujar Yusuf kepada Disway Kaltim, Jumat (3/1/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Pengalaman Alfredo Vera di Indonesia diyakini menjadi modal yang sangat berharga. Yusuf pun tak sabar dilatih sosok yang mengantarkan Persebaya promosi ke Liga 1 itu. Sambil menunggu TC, Yusuf tetap menjaga kebugaran di kampung halamannya.

“Ya ini latihan seperti biasa saja di rumah. Sudah seharusnya kita menjaga kebugaran sebelum latihan bersama tim maupun kompetisi,” tambah pemain asal Banyuwangi itu.

Hal senada juga diungkapkan pemain anyar Persiba, Edy Gunawan. Bahkan dia sudah tahu karakter Alfredo Vera dalam melatih pemain. Itu dia dapatkan dari pemain yang pernah dilatih Vera di Persebaya lalu.

“Saya tahu tentang coach Vera dari Rendi Irawan waktu di Persebaya,” kata mantan pemain Borneo FC itu.

Komunikasi menjadi hal penting dalam sebuah tim. Vera yang sudah familiar dengan sepak bola Indonesia diyakini Edy bisa menangani Persiba dengan baik. Karena hal itulah menjadi kunci kesuksesan sebuah tim.

“Komunikasi menajiskan tim solid, coach Vera memiliki itu, semoga kita bisa mencapai target,” ujarnya. (fdl/dah)

Saksikan video menarik berikut ini: