Rawan Timpa Jaringan Listrik

POHON di Jalan Pulau Sambit rawan menimpa jaringan listrik dan rumah di sekitarnya. (FERY SETIAWAN/DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pohon di sekitar tikungan Jalan Pulau Sambit dinilai Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanjung Redeb, Hendra Tajuddin rawan menimpa jaringan listrik di kawasan itu.

Apalagi, dia menyebut bahwa jaringan listrik di kawasan itu merupakan jalur utama suplai listrik dari PLTU. “Itu kalau pohon rebah sudah otomatis memutus jaringan ke seluruh kota,” ujarnya, Jumat (3/1).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Lanjutnya, dengan melihat kondisi tanah, besar kemungkinan pohon itu akan tumbang ke arah jalan dan mengenai jaringan listrik. “Coba deh perhatikan medan tanahnya. Dan, lihat posisi pohon yang waktu itu tumbang,” ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan polsek dan kecamatan untuk mendapatkan solusi terbaik. Tapi, hingga saat ini pihaknya belum mendapat arahan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Pihaknya menginginkan agar pohon yang berada dekat jaringan itu segera ditebang instansi yang memiliki kewenangan. Karena menurutnya, lebih cepat akan lebih baik sebelum pohon tersebut menimpa jaringan.

“Kami punya alat potong, kami juga punya teknisinya. Tapi siapa yang berani mengambik risiko melakukan penebangan jika pohon yang ditebang itu mengenai rumah orang dan menutup jalan?,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya menunggu arahan dari pihak-pihak terkait. Baik camat, polsek maupun instansi yang berwenang. */FST/REY

Saksikan video menarik berikut ini: