Ribuan Wisatawan Masuk Berau

WISATAWAN menikmati libur Natal dan tahun baru di objek wisata Berau, beberapa hari lalu.(ISTIMEWA)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Objek wisata di Kabupaten Berau seperti Pulau Derawan, Maratua dan Bidukbiduk, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari sejumlah daerah di Kaltim dan Kaltara mengisi hari libur Natal dan tahun baru.

Kapolsek Pulau Derawan Iptu Kokoh Djumarko yang dihubungi media ini, menyebut ada ribuan wisatawan yang berlibur ke Tanjung Batu dan Pulau Derawan.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Meski objek wisata di Bumi Batiwakkal –sebutan Kabupaten Berau- disesaki wisatawan, dia memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.
“Kami juga menempatkan petugas gabungan di pos pelayanan di Dermaga Tanjung Batu, serta di sejumlah titik keramaian untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” ujar Kokoh, Kamis (2/1).

Sementara itu, Camat Bidukbiduk Syafri, mengaku hampir seluruh objek wisata yang ada di wilayah administrasinya ramai dikunjungi sepanjang libur Natal dan tahun baru.

“Semua tempat didatangi pengunjung. Mulai Labuan Cermin, Pulau Kaniungan, Lamin Guntur, termasuk tempat wisata terbaru Batu Dua juga ramai,” ungkapnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Membeludaknya pengunjung di Bidukbiduk, juga berdampak terhadap warga setempat. “Rumah warga juga banyak disewa untuk dijadikan home stay oleh wisatawan yang tidak kebagian penginapan,” ujarnya. *ZZA/REY

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: