Kirim Enam Rescue Bantu Banjir Jakarta

Tim Basarnas Balikpapan yang berangkat ke Jakarta. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Musibah banjir di Jakarta menjadi pusat perhatian seluruh Indonesia, tak terkecuali bagi Balikpapan. Badan SAR Nasional (Basarnas) Balikpapan mengerahkan enam personel untuk membantu penanganan dan evakuasi korban banjir. Keenam personel ini telah diberangkatkan ke Jakarta pada, Jumat (3/1) pagi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Kasi Oprasional Basarnas Kaltimra Octavianto mengatakan, personel asal Balikpapan ini akan bergabung dengan tim Basarnas lainnya di Jakarta. Membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir beberapa hari ini.

“Kami kirim sebanyak enam personel rescue dari Kaltimra untuk turut membantu evakuasi warga disana,” ujarnya, Jumat (3/1).

Lanjut Octavianto, tim Basarnas Kaltimra ini juga dilengkapi oleh sejumlah alat-alat evakuasi korban banjir di ibu kota.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Pastinya mereka ini adalah yang memiliki keterampilan di atas rata-rata. Mereka juga dilengkapi oleh peralatan penyelamatan korban banjir,” jelasnya.

Disinggung sampai kapan keenam anggota rescue ini berada di Jakarta, Octavianto menjelaskan jika keberadaannya hingga kondisi di Jakarta sudah benar-benar normal kembali.

“Yang pasti mereka di sana sampai kondisi Jakarta sudah pulih kembali dan normal,” tegasnya.

Seperti diketahui, Jakarta saat ini dilanda musibah banjir. Sejumlah wilayah bahkan terisolisasi lantaran tingginya air yang mencapai 3 hingga 4 meter. (bom/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: