Kembangkan Olahraga di IKN, KONI PPU Akan Gandeng Perusahaan

Ketua KONI PPU, Salahuddin

Penajam, DiswayKaltim.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Penajam Paser Utara (PPU) cukup serius untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten yang digadang-gadang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

Ketua KONI PPU Salehuddin mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggandeng perusahan-perusahaan yang ada di PPU untuk mendukung olahraga di PPU.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

‘‘Saat ini sedang kita rumuskan bagaimana kita biasa menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di daerah kita, untuk meningkatkan olahraga di PPU,’’ ucapnya, saat ditemui ditempat kerjanya.

Pria yang baru dilantik ini, menjelaskan bahwa butuh peran semua elemen dalam mendukung perkembangan olahraga di sebuah daerah, sehingga menelurkan atlet-atlet yang berkualitas dan memiliki daya saing.

‘‘Semua elemen kita punya peran untuk perkembangan olahraga di daerah ini termasuk juga perusahaan. Kita berharap dengan bersama kita bisa kembangkan olahraga di daerah ini,’’ ucapnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Menurutnya ikut sertanya perusahaan dalam perkembangan olahraga di PPU akan memiliki dampak baik dalam peningkatan fasilitas ataupun peningkatan kapasitas atlet dalam mempersiapkan agenda olahraga.

‘‘Kita akan berkoordinasi dengan semua komponen baik, perusahaan di PPU, Pemerintah Daerah, DPRD, dan KONI Provinsi Kaltim terkait hal ini,’’ ujarnya, Jumat (3/1/2019).

Dirinya juga berharap pihak perusahaan dapat mendukung perkembangan olahraga yang langsung dan terprogram dari KONI PPU. ‘‘Kita harapkan ini bisa berjalan bersama,’’ tutup Salehuddin.(syd/fdl)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: