Edi Subandi Cari Panggung Politik

Edi Subandi. (Rafii/Disway)

===

Kukar, DiswayKaltim.com-Mantan Sekda Kukar era Bupati Kukar Syaukani, Edi Subandi, menyatakan diri siap maju bertarung di Pilkada Kukar 2020. Keinginannya maju lantaran ia geregetan melihat kondisi Kukar saat ini.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Ia menyoroti dunia usaha di Kukar yang saat ini terlampau lesu. Ia ingin memperbaiki hal itu apabila terpilih menjadi orang nomor satu di Kukar.

Edi Subandi terlihat gencar mencari jalan untuk bertarung pada pilkada nanti. Mendaftar di penjaringan bakal calon bupati, yang dibuka beberapa partai politik di Kukar. Seperti di PDIP dan Partai NasDem.

Ia menjelaskan tidak menutup kemungkinan juga siap maju lewat jalur independen. Pilihan tersebut akan diambilnya jika peluang maju melalui partai politik tertutup. Bahkan ia juga saat ini terus melakukan komunikasi dengan calon yang bakal digandengnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Kalau memang saya lepas di partai saya harus ambil jalur independen,” ucap Edi Subandi pada Disway Kaltim, Jumat (3/1).

Edi Subandi enggan membeberkan secara rinci jumlah dukungan yang telah diperoleh. Namun ia memastikan jumlah dukungan yang saat ini didapatnya sudah lebih dari cukup.

“Tapi Insya Allah kami sudah punya persiapan-persiapan itu,” lanjut mantan Sekda Kukar tersebut.

Terkait posisi calon bupati atau wakil bupati, Edi menegaskan ingin sebagai calon bupati. Dengan menggandeng calon wakil bupati dari kalangan millenial. Agar bisa mengimbangi jika dirinya terpilih.

“Kalau secara komunikasi sudah ada. Kalau secara formil tunggu saja deklarasinya,” pungkas Edi Subandi. (mrf/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: