Dikira Dihipnotis, Ternyata Salah Paham

Barang bukti mobil. (Andrie/Disway)

===

Balikpapan, DiswayKaltim.com-Seorang polisi dikabarkan menjadi korban hipnotis oleh dua orang pria tak dikenal, Jumat (3/1) di kawasan Asrama Segara, Pasar Baru usai salat Jumat. Dari aksinya, pelaku dikabarkan membawa kabur mobil Honda Jazz dengan nopol KT 1540 KI.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Awalnya, informasi yang beredar di WhatsApp mengabarkan jika mobil tersebut diduga dibawa kabur oleh pelaku hipnotis yang belum dikenal oleh korbannya yakni seorang polisi berinisial BR. Saat itu BR usai melaksanakan salat Jumat di Masjid kawasan asrama didatangi oleh dua orang pelaku yang tidak dikenal korban.

Kedua pelaku ini mengajak ngobrol korban sambil berjalan menuju rumahnya. Sesampainya di rumah korban, pelaku meminjam mobil korban dengan alasan ingin pergi ke Bank Danamon kawasan Pasar Baru. Entah apa yang ada di pikiran korban, ia pun mengabulkan permintaan pelaku.

“Si pelaku meminjam mobilnya. Kakak saya masuk ke dalam rumah mau ambil kunci mobil, tapi oleh istrinya ditanya-tanya. Kok baru dikenal mau dikasih pinjam, jadi sempat ngotot istri enggak mau dipinjamkan,” ujar adik korban berinisial SI, Jumat (3/1).

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Korban memberikan kunci ke pelaku. Setelah dipinjamkan, korban baru menyadari bahwa pelaku tidak kembali ke rumah dan tanpa kabar. Saat itulah ia mengira bahwa mobilnya dibawa kabur pelaku. Istri pelaku yang panik lantas melaporkan hal ini ke kantor polisi untuk segera ditindaklanjuti.

“Kata istrinya, sekitar setengah jam kakak saya sadar mobilnya sudah enggak ada. Istrinya melapor tapi belum sempat melapor. Teman-teman kakak saya sudah mencari, saya koordinasikan ke jajaran Satlantas agar kalau melihat mobil kakak saya segera dilaporkan,” jelasnya.

Sekitar beberapa jam kemudian, mobil korban akhirnya dikembalikan oleh kedua pria tersebut. Dikonfirmasi kepada BR, hal ini hanyalah kesalahpahaman saja sehingga beredar informasi bahwa ia menjadi korban hipnotis. Padahal mobilnya hanya dipinjam oleh orang tersebut. Namun BR tak mau menceritakan lebih detail lantaran ia menganggap masalah ini sudah tuntas.

“Sudah dikembalikan. Enggak ada masalah. Tadi dipinjam dan sudah dikembalikan,” ujarnya.

BR meminta maaf atas kejadian yang sempat menghebohkan kepolisian itu.

“Saya minta maaf telah merepotkan,” tutupnya. (bom/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: