Mutasi Pejabat untuk Percepatan Pembangunan

Bupati Kukar Edi Damansyah. (Rafii Disway)

===

Tenggarong, Disway Kaltim-Pemkab Kukar melakukan mutasi dan rotasi kepada 142 pejabat yang berada di lingkungan Setkab Kukar. Pengambilan sumpah dilakukan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (2/1).

Bupati Kukar Edi Damansyah menjelaskan, ratusan pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan mutasi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Sebetulnya prosesnya tahun lalu. Tapi baru bisa dilaksanakan awal Januari (2020),” ucap Edi Damansyah pada Disway Kaltim.

Adanya restrukturisasi organisasi di sekretariat daerah menjadi alasan. Sehingga terjadi perubahan nomenklatur. Ditambah adanya jabatan yang kosong.

Dengan perubahan struktur organisasi ini, Edi berharap pejabat yang dimutasi maupun dirotasi harus bisa segera menyesuaikan diri. Lantaran Edi ingin adanya percepatan kegiatan program. Sehingga kegiatan bisa dimulai sejak awal tahun.

Seperti sebelumnya, Edi mengatakan banyak pekerjaan yang tidak selesai. Padahal menurutnya kepala daerah dan legislatif telah menyepakati seluruh kebijakan. Namun lambat dalam hal eksekusinya.

“Ini yang harus terus kita perbaiki,” sebut Edi. (s/mrf/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: