Lakalantas Pertama di Tahun Baru

Kasatlantas Polresta Balikpapan AKP Anak Agung Alit Nugraha. (Andrie Disway)

===

Balikpapan, Disway Kaltim-Memasuki awal tahun baru, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Kota Minyak. Kejadian berlangsung pada Kamis (2/1) sekitar pukul 00.30 wita di Jalan Mulawarman, Kelurahan Teritip Balikpapan Timur.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Lakalantas ini mengakibatkan dua pengendara meninggal dunia. Kejadian bermula ketika dua pengendara motor melaju dari arah berlawanan. Yakni motor dengan nomor polisi KT 3084 LU yang dikendarai oleh Mustopa (35) melaju dari arah Manggar menuju Teritip. Dari arah berlawanan, skuter matik dengan nomor polisi KT 5138 ZU yang dikendarai Aris Mardiyanto (20) berlari dengan kecepatan tinggi.

Awalnya Mustopa berpindah jalur lantaran menghindari jalan yang bergelombang. Saat menghindari jalan rusak tersebut, Aris datang dari arah berlawanan. Posisi adu banteng pun terjadi. Keduanya terlempar dan mengalami luka serius.

“Yang dari arah Manggar mau menghindari jalan rusak, pas menghindar datang dari arah berlawanan skuter matik. Jadi kedua kendaraan bertabrakan,” ujar Kasatlantas Polresta Balikpapan AKP Anak Agung Alit Nugraha, Kamis (2/1).

Lanjut Agung, keduanya mengalami luka parah pada bagian kepala. Warga dan pengendara yang melintas terkejut melihat kejadian itu dan langsung berusaha menolong keduanya. Namun keduanya tak tertolong. Sebab luka yang dialami parah.

“Dua-duanya mengalami cedera kepala,” jelasnya.

Sementara itu terlihat barang bukti di Mapolresta Balikpapan kedua kendaraan yang diamankan polisi. (bom/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: