Kodim 0906/Tenggarong-Pemkab Kukar Siap Tata Drainase di Tenggarong

Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling. (Rafii/Disway Kaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Tenggarong teken MoU dengan Pemkab Kukar. Terkait percepatan pemberdayaan wilayah di Kukar. Yakni Gang Waqaf – eks Pasar Tangga Arung dan Jalan Maduningrat.

Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling  menjelaskan upaya ini sebagai bentuk kerja nyata menciptakan wilayah yang ramah lingkungan. Seperti hal yang pernah dilakukannya pada Kali Ciliwung. Sewaktu ia masih di Markas Kopassus dulu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Pengalaman itu saya paparkan pada Bupati, melihat banyak simpul-simpul penyebab banjir di Tenggarong,” ucap Letkol (Inf) Charles Alling pads Disway Kaltim, Kamis (2/1).

Simpul-simpul penyebab banjir nantinya akan terlebih dahulu dipetakan. Selanjutnya akan dikerjakan dan dieksekusi bersama. Dalam MoU ini turut melibatkan stakeholder terkait.

“Artinya dalam MoU ini TNI akan menjadi leading sector,-nya,” papar Letkol (Inf) Alling

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Ini juga sebagai bentuk aktualisasi dari amanat negara, terkait tugas dari TNI. Selain menjaga pertahanan negara, juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah.

Terkait penataan tata ruang dan sistem drainase di Tenggarong. Tentu direspon positif oleh Pemda Kukar.

Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah menyebutkan MoU bersama Kodim 0906/Tenggarong tidak hanya sebatas Gang Waqaf – Lahan Eks Pasar Tangga Arung – Jalan Maduningrat saja. Nantinya akan menyasar ke titik-titik yang menjadi penyebab banjir di Kukar. (mrf/boy)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: