Charis Susul Gomez ke Arema FC

Charis Yulianto kembali menjadi asisten Mario Gomez di Arema FC. (ist)
=========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Teka-teki kemana Mario Gomez usai tak perpanjang kontrak di Borneo FC terjawab. Pelatih asal Argentina itu secara resmi menangani Arema FC di Liga 1 2020.

Rupanya Gomez tak sendiri ke Arema FC. Asisten pelatih Gomez saat di Borneo FC juga menjadi bagian dari Singo Edan. Ya, Charis Yulianto turut diboyong Gomez ke Malang.

Charis yang merupakan mantan bek Arema era 2000an itu mempertimbangkan faktor keluarga. Malang menurutnya sangat dekat dengan tempat kelahirannya, Blitar.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Di samping itu, Charis mengaku sudah merasa cocok dengan Mario Gomez. Sehingga komunikasi maupun koordinasi dengan Gomez diyakini berjalan lancar.

“Ya benar diajak Gomez ke Arema. Kami sudah bekerja sama di Borneo sebelumnya, jadi tidak ada masalah. Tugas kami sekarang yaitu merapikan pemain lokal, sementara asing itu Gomez yang tentukan,” kata Charis kepada Disway Kaltim, Kamis (2/1/2020).

Di Arema FC, Charis diberikan target untuk masuk zona asia. Tak lupa Charis mengucapkan salam perpisahan dengan Borneo FC. Dua musim di Borneo merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Mantan pemain timnas ini juga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan selama di Borneo FC. “Sebenarnya mau bertahan, tapi ini karena faktor keluarga. Bersama Borneo FC tentu tidak akan saya lupakan. Terima kasih, semoga Borneo FC bisa sukses,” tambahnya.

Dua musim Charis melatih Borneo FC. Musim pertama ia melatih Borneo FC U-19. Dan musim kedua berhasil menjadikan Borneo salah satu tim papan atas di Liga 1 2019 lalu. (fdl/dah)

Saksikan video menarik berikut ini: