Sudah Datangkan Vera, Gede Minta Dukungan Masyarakat untuk Persiba

Ketua Umum Persiba, Gede Widiade (kanan). (Arif Fadil/ Disway Kaltim)

========

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Keberhasilan Persiba merekrut Alfredo Vera patut dibanggakan. Mempunyai segudang pengalaman melatih klub Indonesia membuat Ketua Umum Persiba Gede Widiade kepincut.

Tak bisa dipungkiri berhasil menghantarkan Persebaya Surabaya ke tangga juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2017 menjadi bukti. Prestasi itu diharapkan menular ke Persiba yang pasang target lolos ke kasta tertinggi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Dia punya performa bagus, selama Persebaya bagus, di Bhayangkara FC bagus, sikapnya bagus dan enak diajak kerja sama itu saja,” ujar Gede.

Termasuk menentukan komposisi pemain, pelatih asal Argentina itu diberi wewenang untuk menentukan timnya. Tentunya juga perlu kerja sama yang apik dengan manajemen.

Dengan hadirnya Alfredo Vera menaruh harapan besar Persiba bisa lolos ke Liga 1. Gede pun meminta masyarakat Balikpapan khusunya para pengusaha punya rasa memiliki dan kepedulian terhadap Persiba.

Karena dalam mengelola klub sepak bola perlu dukungan moril dan materil. Poin terakhir mesti dilakukan pengusaha yang mencari nafkah di Balikpapan.

“Sepak bola butuh dukungan materil dan moril. materil dari pengusaha Balikpapan. Karena kita bertekad tidak menerima satu rupiah pun dari Pemkot.Pengusaha yang menikmati keuntungan dari Balikpapan minimal punya kontribusi untuk Persiba,” tambah pria asal Surabaya itu.

Sementara itu, usai merekrut Alfredo Vera, Persiba akan memulai TC di Jakarta, 15 Februari mendatang. Di bursa transfer ini Vera juga tentunya merancang skuat yang disiapkan untuk menghadapi Liga 2 2020. (fdl/dah)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: