Pantai Masih Jadi Wisata Andalan

Kemala Beach Balikpapan. (andrie/disway)

===

Balikpapan, Disway Kaltim-Objek wisata pantai tampaknya masih menjadi lokasi favorit bagi masyarakat Kaltim saat liburan. Terbukti, saat puncak liburan yang terjadi pada Rabu (1/1) di Kemala Beach Balikpapan.

Tercatat sedikitnya terdapat 4 ribu pengunjung yang berlibur di pantai ini. Untuk itu relawan bencana seperti Banda, SAR, dan BPBD berjaga-jaga di lokasi pantai ini selain di Pantai Manggar dan Lamaru di Balikpapan Timur.

Ketua Banda Balikpapan Andre mengatakan, sejak Rabu pagi seluruh objek wisata pantai ramai dikunjungi oleh warga Balikpapan, bahkan luar kota juga. Hal ini dikarenakan pada libur kali ini merupakan puncak liburan.

“Informasi yang Banda himpun sejak pagi seluruh objek wisata pantai mulai Manggar, Lamaru hingga Kemala ramai pengunjungnya,” ujarnya, Rabu (1/1).

Meski sangat ramai pengunjung hingga saat ini belum ada ditemukan musibah di pantai Balikpapan. Beberapa kapal karet juga disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah siapkan seluruh personil dan alat-alat keselamatan kita, juga tim lainnya siaga di seluruh pantai Balikpapan,” tambahnya.

Dari pantauan Disway, kebanyakan pengunjung yang datang berlibur berasal dari Samarinda dan Tenggarong.

“Di Samarinda enggak ada pantai, jadi kesini sama keluarga. Apalagi sekarang terasa dekat Samarinda-Balikpapan karena ada tol,” ujar Winda, warga Samarinda.

Senada dengan Winda, Ratna warga Samarinda juga telah merencanakan liburan tahun baru ini ke pantai. Dirinya lebih memilih Pantai Kemala lantaran berada di tengah kota dan suasananya cenderung bersih.

“Akhir libur jadi saya ajak suami dan anak-anak ke sini. Senin itu sudah sekolah lagi jadi memang direncanakan,” ujarnya.

Seperti diketahui, setiap libur Natal dan Tahun Baru, Balikpapan menjadi daya tarik wisatawan dari luar daerah lantaran Balikpapan punya pantai. (bom/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: