Malam Tahun Baru Remaja Perempuan Masih Berkeliaran, Orang Tua Diminta Jemput

Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian saat memimpin apel didampingi Camat beserta Danramil. (Bayu/Disway Kaltim)

=========

Kukar, DiswayKaltim.com – Seratus personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) malam ini di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Itu ditandai dengan apel bersama di Mapolsek Tenggarong Seberang, Selasa sore pukul 18.00 Wita.

“Nanti pengamanan akan dibagi di tujuh titik. Mulai di masjid-masjid, gereja hingga desa yang mengadakan hiburan,” kata Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian kepada Disway.

Personel yang disiapkan ini berasal dari Polsek, Koramil, Satpol PP serta organisasi kepemudaan di Tenggarong Seberang.

“Kita juga dibantu personel yang melakukan pengamanan di pos-pos pelayanan operasi lilin,” ucap Rido.

Kapolsek meminta pada malam tahun baru ini tidak ada petasan yang dinyalakan. Apalagi imbauan itu sudah disertai dengan edaran oleh pemerintah setempat.

“Nggak boleh ada petasan. Kalau ada ijinnya silakan. Tapi sampai saat ini kami tidak menerima permohonan izin tersebut,” jelasnya.

Bahkan lanjutnya, saat melakukan patroli di Tenggarong Seberang jelang Natal dan tahun baru. Tidak ditemukan ada warga yang menjual petasan.

“Satupun tidak ada yang jualan waktu kami patroli. Saya yakin disini warganya tidak suka bermain petasan. Karena selain berbahaya, juga mengganggu masyarakat lain,” tuturnya.

Kemudian tegasnya, apabila ada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan hal negatif. Maka ia dan jajaran tidak segan-segan menindak tegas.

“Siap-siap tanggung risikonya,” ucap mantan Kasat Reskrim Paser ini.

Selain itu. Apabila lewat jam 12 malam ada ditemukan anak-anak di bawah umur, terutama perempuan yang masih berkeliaran atau berkumpul di tempat keramaian. Maka ia akan meminta orang tuanya menjemput.

“Kita suruh pulang. Kita panggil orang tuanya. Manfaatkan malam tahun baru ini dengan hal-hal positif,” pintanya. (Byu/dah)

Saksikan video menarik berikut ini: