Tersisa Satu Titik Tergenang

Banjir Kampung Siduung Indang karena luapan air sungai sudah mulai surut.(Ist)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Intensitas hujan di Bumi Batiwakkal masih terus terjadi. Genangan air yang merendam beberapa kampung lalu, kini berlangsung surut.

Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Nurhadi mengatakan, luapan air yang menggenangi Kampung Tumbit Melayu saat ini telah surut. Berdasarkan pantauannya, masih ada kampung di wilayah Teluk Bayur yang tergenang air tapi tidak separah beberapa kampung yang telah diberitakan.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Sekarang yang kami monitor itu ada di Kampung Labanan Makarti, tepatnya di RT 9,” katanya kepada DiswayBerau.

Ketinggian air tersebut mencapai mata kaki orang dewasa, dan diyakini tidak akan mengghambat aktivitas masyarakat setempat. Sejauh ini pihaknya terus melakukan pemantauan terkait kondisi luapan air sungai. Dikhawatirkan akan terjadi kembali luapan air dan mengakibatkan kembalinya banjir.

“Akan terus kami pantau,”ujarnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Sementara itu, Kapolsek Segah, AKP Faisal Hamid memastikan bahwa saat ini tidak ada luapan air yang terjadi di wilayah Kecamatan Segah. Dengan kejadian beberapa waktu lalu, dirinya bersama dengan unsur Muspika Kecamatan Segah melakukan monitoring di Kampung Siduung Indah untuk memastikan bahwa tidak adanya peningkatan debit air yang berdampak pada masyarakat.

“Kemarin sudah kami cek, dan hasilnya air sudah surut,”tegasnya.

Dirinya memebenarkan bahwa beberapa hari lalu akses menuju Kampung Siduung Indah, harus terputus akibat tingginya debit air. Dikatakannya, jalur yang tergenang tersebut bukan menjadi satu-satunya akses masuk menuju Kampung Siduung Indah.

“Masih ada jalan lain. Masih bisa lewat Batu Rajang, walaupun memang agak jauh,”tuturnya.

Selain itu, dirinya bersama Muspika Kecamatan Segah dan instansi pemerintahan terkait telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak luapan air sungai tersebut. Selain itu, sampai saat ini pihaknya bersama Muspika yang melakukan monitoring belum ada mendengar dan mendapat keluhan masyarakat terkait kondisi kesehatan pasca luapan air sungai tersebut.

“Sejauh ini kondisi kesehatan masih terpantai aman,”tandasnya (*/fst/app)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: