Sigit: Muhammadiyah Ikut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo (pertama dari kiri) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan UMKT. (Istimewa)

===

Samarinda, DiswayKaltim.com – Belum lama ini pimpinan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) melakukan peletakan batu pertama. Untuk pembangunan gedung Ir. H. Juanda dan Bung Karno. Yang terletak di Jalan Juanda Samarinda.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Dalam keterangannya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menghadiri undangan peresmian dan peletakan batu pertama UMKT tersebut.Sigit: Muhammadiyah Ikut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Ia menyebut, peran Muhammadiyah sangat vital bagi pembangunan daerah. Organisasi telah membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita apresiasi dan berterima kasih kepada Muhammadiyah karena berperan aktif terkait hal tersebut,” ujar Sigit.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Ia mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru dan peletakan batu pertama (ground breaking) gedung Bung Karno.

“Informasinya gedung Juanda ini dibangun dengan dana internal Muhammadiyah. Artinya pemerintah harus ikut berperan aktif membantu perjuangan Muhammadiyah,” ujarnya.

Gedung baru yang dibangun UMKT diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim khususnya di Samarinda.

“Kita perlu untuk segera mengejar ketertinggalan dalam artian sumber daya manausianya,” sebut Sigit.

Peran serupa juga diharapkan dari sejumlah perguruan tinggi di Kaltim. Pasalnya, peningkatan kualitas SDM terkait erat dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di sebagian wilayah Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, dan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Selain itu, ada pula Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Rektor UMKT Bambang Setiaji serta Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim Yadi Robyan Noor. (adv/qn/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: