86 Personel Naik Pangkat, 22 Personel Berprestasi

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo memberikan selamat kepada personel yang naik pangkat dan berprestasi.(FERY SETIAWAN)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Polres Berau menggelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat perwira, bintara, dan pemberian penghargaan kepada personel berprestasi di Mapolres Berau, Senin (30/12).

Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan, dirinya merasa bahagia telah menerima laporan kenaikan pangkat para perwira dan bintara polri setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat diberikan kepada 86 personel Polres Berau, dengan rincian, dari AKP ke Kompol satu orang, Iptu ke AKP tiga orang, dan Ipda menjadi Iptu sebanyak 2 orang. (selengkapnya lihat grafis).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Edy menekankan, kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan ini bukan sekadar untuk gagah-gagahan. Namun, ada tiga hal yang perlu diingat. Yakni bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan juga kepada organisasi yang telah membesarkan nama para personel, serta keluarga yang dicintai.

Lanjutnya, kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk meningkatkan profesional kinerja polri. Dia pun berharap kedepannya jajaran Polres Berau bisa mengubah pola pikir, dan budaya yang lama menjadi lebih modern.

Selain itu, dirinya pun menuntut jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan terhadap Polri.

“Karena kedepan tugas mereka akan semakin berat dan banyak tantangan,” katanya kepada DiswayBerau.

Selain menggelar upacara kenaikan pangkat, Polres Berau juga memberikan penghargaan kepada 22 personel yang dianggap berprestasi dengan melakukan pengungkapan beberapa kasus.

Kasus yang ditangani, berupa penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi beberapa waktu lalu.

ucapan pemkab mahulu

Adapun penerima penghargaan karhutla sebanyak 19 personel yang terdiri dari Sat Reskrim 7 personel, Polsek Sambaliung 3 personel. Adapun yang mendapat penghargaan terkait penyelundupan BBM yakni 3 orang personel Sat Sabhara Polres Berau. (Selengkapnya lihat grafis).

Menurutnya, ini merupakan suatu pertanda adanya pengakuan negara atas keberhasilan dan pengabdian dalam pembinaan sumber daya manusia polri, khususnya di Polres Berau.

“Ini menjadi tolok ukur kinerja, dan kualitas seluruh personel dan jajaran Polres Berau,” pungkasnya. (*/FST/APP)

Saksikan video menarik berikut ini: