Resmi, Vera Tangani Persiba di Liga 2 2020

Alfredo Vera resmi menukangi Persiba di Liga 2 2020.(ist) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Keseriusan manajemen untuk mengantarkan Persiba Balikpapan ke Liga 1 bukan isapan jempol belaka. Persiba secara resmi merekrut Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu akan menukangi skuat Beruang Madu yang berkompetisi di Liga 2 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi Disway Kaltim, mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengakui sudah mencapai kesepakatan dengan Persiba. Pembicaraan dengan Ketua Umum Persiba, Gede Widiade sudah berjalan sejak lama.

“Dari kemarin bicara dengan Pak Gede, diskusi akhirnya kita oke untuk bisa bersama di Persiba,” ujarnya kepada DiswayKaltim, Senin (30/12/2019) malam.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Vera mengungkapkan alasannya menerima pinangan Persiba. Padahal tim berjuluk Beruang Madu itu berkompetisi di kasta kedua sepak bola Indonesia. Target ke Liga 1 diyakini menjadi daya tarik baginya. Dia ingin membentuk tim dari nol.

“Saya mau memulai tim dari nol. Seperti waktu Persebaya waktu itu. Ingin membangun tim dari bawah. Mengorbitkan pemain muda. Kita ada waktu untuk bisa latihan bentuk tim,” tambahnya.

Ya, Vera merupakan pelatih yang berjasa membawa Persebaya promosi ke Liga 1 2018 lalu. Dia ingin mengulangi kesuksesan bersama Persiba.

Meski belum pasti kapan kompetisi bergulir, Vera segera merencanakan pembentukan tim 10 Februari mendatang. Bukan tidak mungkin dia memboyong sejumlah nama pemain yang pernah dia latih di klub sebelumnya.

“Rencana 10 Februari kita mulai membentuk tim. Ya kita lihat tergantung manajemen, pemain siapa yang gabung dipersilahkan. Mungkin mereka masih kontrak atau ada tawaran tim lain,” katanya.

Vera berharap mendapat dukungan dari suporter Persiba. Karena dia menyadari Liga 2 dipastikan sangat ketat persaingan antar tim. Tinggal bagaimana mengatur strategi dan rencana agar bisa mewujudkan impian masyarakat Balikpapan.

ucapan pemkab mahulu

“Ya kita akan berusaha, pasti semua tim mau naik. Kita akan fokus untuk kerja keras agar bisa menggapainya,” tegasnya.

Patut dinanti racikan Vera bersama Persiba di Liga 2 2020. Mengingat sudah empat pelatih yang gagal memenuhi target. Mulai dari Wanderley Junior, Haryadi, Salahudin, hingga Satia Bagdja gagal membawa Persiba ke Liga 1. (fdl/eny)

Saksikan video menarik berikut ini: