Naik Pangkat, Harapkan Kantor Cepat Rampung

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat memimpin upacara kenaikan pangkat. (sah/disway)

Balikpapan, Disway Kaltim-Kapolresta Balikpapan naik pangkat. Dari AKBP, jadi komisaris besar polisi (kombes pol). Kenaikan pangkat Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, diikuti dengan kenaikan 91 personel polri lainnya di lingkungan Mapolresta Balikpapan.

Secara seremoni, kenaikan pangkat 91 personel dilaksanakan di halaman Mapolresta Balikpapan, Senin (30/12). Ditandai dengan upacara laporan kenaikan pangkat, yang dipimpin Kombes Pol Turmudi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Yang naik pangkat, ada 91 personel. Itu seluruhnya. Di lingkungan polsek dan polresta,” katanya kepada Disway Kaltim.

Kenaikan pangkat kepada 91 personel itu, seluruhnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dari 91 personel itu, sebanyak 74 brigadir, ipda ke iptu enam personel, iptu ke AKP tujuh personel AKP ke kompol sebanyak tiga personel.

“Kenaikan pangkat, memang sudah waktunya,” lanjut Turmudi.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Dengan kenaikan pangkat, serta kenaikan tipe polres jadi polresta, polisi berpangkat tiga melati itu berharap gedung baru Mapolresta Balikpapan segera rampung. Sehingga dapat segera digunakan.

“Tidak hanya naik pangkat. Harapannya, tahun depan anggaran pembangunan dapat dikucurkan seluruhnya oleh pemkot,” ujar Turmudi.

Diketahui, pembangunan Mapolresta Balikpapan yang baru mulai dibangun tahun 2015. Berdasarkan hitungan, gedung baru itu menelan anggaran Rp 125 miliar. Dibebankan pada APBD Balikpapan, yang diberikan dalam bentuk hibah.

Dari data kinerja Polresta Balikpapan, dipaparkan anggaran yang telah dikucurkan Pemkot Balikpapan itu selama ini. Tahun 2015, anggaran yang dikucurkan kurang lebih Rp 25 miliar, 2016 Rp 20 miliar, 2017 Rp 5 miliar, 2018 Rp 10 miliar dan tahun 2019 kurang lebih Rp 8 miliar.

“Kekurangan anggarannya, kurang lebih Rp 50 miliaran lagi,” pungkas Turmudi. (sah/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: