“Santa Claus” Berbagi Hadiah Natal di Bandara Sepinggan

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Para penumpang di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan heboh. Mereka tak menyangka ‘Santa Claus’ hadir di ruang tunggu keberangkatan, sambil membagi-bagikan hadiah.

Penumpang menyambut gembira kehadiran sosok berjanggut panjang dan bertopi khas dengan warna merah itu.  Mereka tak segan berfoto bersama. Dan hasil foto yang langsung dicetak, menjadi suvenir khusus.

“Perayaan Natal menjadi lebih meriah. Semoga bisa terus dilakukan kegiatan seperti ini, baik di momen Natal ataupun kegiatan keagamaan lainnya”, kata Ozi, penumpang tujuan Jakarta.

Selain melayani foto bersama, para Santa Claus bersama Duta Bandara berkeliling area ruang tunggu keberangkatan membagikan suvenir.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Menurut  General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Angkasa Pura I dalam memeriahkan Hari Natal 2019.

“Kami berbagi bingkisan suvenir kepada penumpang di Bandara dan juga berparade bersama Santa Claus. Penumpang bisa berfoto bersama Santa Claus, adapun respons penumpang merasa bahagia karena fotonya bisa langsung dicetak serta dibawa pulang,” jelasnya.

Perayaan Natal tahun 2019 merupakan bagian dari thematic event tahunan. Termasuk menyiapkan ornamen Natal di setiap sudut bandara, seperti miniatur gereja di area keberangkatan dan pohon Natal di area kedatangan.

Farid berharap momen bahagia ini bisa dirasakan umat Kristiani yang merayakan meskipun sedang bepergian.  “Kegiatan ini akan kami terus tingkatkan agar penumpang mendapat pengalaman di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,” ucap Farid.

Sementara itu juga, Angkasa Pura I Balikpapan selama momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang dengan membuka Posko Terpadu selama 19 hari mulai 19 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020 mendatang. (fey/eny)

Saksikan video menarik berikut ini: