Sahrul Fokus Pemulihan, Ada Rencana Kembali ke Persiba

Sahrul Kurniawan masih fokus pemulihan cedera. Dia masih punya keinginan kembali ke Persiba. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Nasib kurang beruntung dialami Sahrul Kurniawan saat bersama Persiba Balikpapan musim lalu. Eks pemain timnas U-19 itu harus istirahat lebih cepat. Cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) menerpanya di pertengahan kompetisi Liga 2 2019 lalu.

Kondisi tersebut membuat Persiba tidak menggunakan jasa mantan kolega Hansamu Yama itu. Akan tetapi saat ini Sahrul tengah melakukan operasi di Surabaya. Semua biaya ditanggung Persiba. Masa penyembuhan pun sekitar lima bulan.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Alhamdulillah sudah operasi. Semua dibantu Ketum Persiba, Pak Gede. Mungkin sekitar lima bulan untuk penyembuhan,” ujar Sahrul kepada Disway Kaltim, Kamis (26/12/2019).

Sambil menunggu pemulihan, Sahrul sangat berharap bisa kembali memperkuat Persiba. Suasana di Kota Balikpapan yang nyaman membuat dia sangat bersedia jika kembali dibutuhkan skuat Beruang Madu.

Sahrul yakin Persiba bisa memenuhi target di Liga 2 2020. Kalaupun pulih nanti Sahrul bisa saja datang di pertengahan kompetisi. Meski demikian dia lebih fokus untuk penyembuhan pasca operasi. Mengingat dokter menyarankan rutin menjalani terapi.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Pasti masih ingin main di Persiba. Sudah nyaman di Balikpapan. Targetnya ya membawa Persiba ke Liga 1. Tapi saya harus fokus terapi dulu,” katanya.

Saat ini tim Persiba belum dibentuk. Manajemen tengah fokus merekrut pelatih yang akan presentasi Januari mendatang. Tim akan menjalani Training Camp (TC) di Jakarta, Februari 2020. (fdl/eny)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: