Sabar, Februari 2020 DPP PKB Baru Keluarkan Nama

Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Samarinda Wahyuddin. (Rafii/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com  –Empat bakal calon wali kota jalani fit and proper test di DPP PKB. Keputusan akhir tinggal di DPP. Diperkirakan Februari 2020 mendatang nama rekomendasi dari DPP keluar.

Keempatnya adalah Andi Harun, Rusmadi Wongso, Apri Gunawan dan Barkati. Minus Ridwan Tassa yang tidak hadir Senin (26/12/2019) lalu di Jakarta.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Wahyuddin menyebutkan dua nama sudah mengikuti tes sebagai calon wali kota. Yakni Andi Harun dan Barkati.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Sedangkan sebagai calon wakil walikota adalah Apri Gunawan dan Rusmadi Wongso.

“Artinya tinggal menunggu penentuan DPP, setelah SK keluar kita bergerak,” ucap Wahyuddin pada Disway Kaltim, Kamis (26/12/2019).

DPC PKB Samarinda berhasil menempatkan kadernya di DPRD Kota Samarinda sebanyak tiga orang. Sehingga untuk mengusung pasangan calon membutuhkan enam kursi lagi.

Hitung-hitungan awal Andi Harun yang berpeluang besar untuk diusulkan. Karena Partai Gerindra berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kota Samarinda sebanyak delapan kursi. Sangat cukup untuk mengusung pasangan calon.

Walaupun Rusmadi dari PDIP dan Barkati dari Demokrat. Namun dua nama tersebut bukan kader utama di partai masing-masing.

Tapi tetap PKB baik daerah maupun pusat menegaskan akan mengusung calon yang memiliki elektabilitas dibanding isi tas.

ucapan pemkab mahulu

Untuk penjaringan wali kota dan wakil wali kota Samarinda, DPC PKB Samarinda memang tidak menyodorkan kader. Alasannya karena seluruh kader ingin fokus melayani masyarakat.

Melalui kursi dewan yang dipercayakan. DPC PKB Samarinda menargetkan nama yang akan diusung dari keputusan DPP PKB, keluar pada awal tahun 2020 mendatang.

“Target nama keluar pada Februari 2020,” pungkas Wahyuddin. (mrf/boy)

 

Saksikan video menarik berikut ini: