Borneo FC Kehilangan Luizinho Passos

Gianluca saat berlatih bersama Passos di Stadion Segiri Samarinda. (Tebe/ Disway Kaltim) 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Right Man on Right Place. Barangkali ungkapan ini sangat cocok dikaitkan dengan kondisi Borneo FC di 3 musim terakhir.

Borneo tak pernah kehabisan stok penjaga gawang handal berkat memperkerjakan seorang pelatih kiper mumpuni dalam diri seorang Luizinho Passos. Pria asal Brasil tersebut sudah menjadi bagian penting Pesut Etam sejak 2017 lalu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Sejak ditinggal Dian Agus Prasetyo, Borneo tak lagi memiliki penjaga gawang beken. Tapi berkat tangan dingin Luiz, Muhammad Ridho berhasil dipoles menjadi kiper jempolan. Ridho lalu menjadi kiper timnas, mengalahkan nama-nama kiper beken langganan timnas lainnya.

Sepeninggal Ridho yang hengkang ke Madura United, Borneo tak lantas mendatangkan kiper baru. Nadeo Agrawinata dan Gianluca yang sedari awal sudah di Borneo, siap mengambil peran yang ditinggal Ridho.

Dua kiper muda ini langsung bisa diandalkan musim ini. Bahkan saat Nadeo harus meninggalkan tim hampir setengah musim, Gianluca mampu memberi rasa aman di bawah mistar Borneo. Kehebatan mereka tentu tak terjadi tiba-tiba. Ada peran besar Luiz di sana.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Sayang bagi Borneo, kebersamaan mereka dengan Luiz yang terjalin selama 3 musim terakhir harus selesai. Pria Brasil memilih melanjutkan karir di Persib Bandung.

“Benar, Luiz pindah ke Persib. Dia pelatih kiper yang tentu saja hebat. Kami kehilangan dia,” kata manajer Borneo, Dandri Dauri.

Luiz secara resmi berpamitan dengan pasukan Pesut Etam saat perpisahan tim di Surabaya beberapa hari lalu. Momen itu diingat Dandri terasa sangat emosional bagi seluruh tim.

“Saat Luiz pamit, kami semua sedih. Dia itu pekerja keras. Juga sangat perhatian pada pemain bukan hanya kiper, tapi semua,” lanjutnya.

Ihwal sebab kepindahan Luiz ke Maung Bandung, Dandri tak bisa berbicara banyak. Menurutnya dalam dunia sepak bola, hal itu sangat biasa terjadi.

“Ya biasalah itu dalam sepak bola. Yang jelas kami berharap yang terbaik bagi Luiz di tim barunya,” tutup Dandri.

Siapa sosok yang akan menggantikan peran Luiz masih belum diketahui hingga kini. Saat ini tim Borneo sedang meliburkan diri dan baru akan menyusun kerangka tim usai pergantian tahun. (ava/fdl)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: