Raih Juara, 10 Atlet Bola Tangan Kaltim Berpotensi Masuk Timnas

Ketua Pengprov ABTI Kaltim, Suryadi. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Keberhasilan Kaltim menjadi juara umum di Kejurnas Bola Tangan Junior 2019 membawa berkah tersendiri bagi beberapa atletnya. Sebelum kejuaraan memang sudah didengungkan bahwa ajang ini sekaligus menjadi seleksi bagi para atlet junior bola tangan untuk mewakili Indonesia di kejuaraan bola tangan junior se-Asean tahun depan.

Trengginasnya tim Kaltim di kejurnas ini membuat beberapa atletnya dilirik untuk memperkuat Indonesia.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Ada 10 orang yang berpotensi mewakili Indonesia. Jadi Kaltim mendominasi karena daerah lain tak sebanyak itu,” ujar Ketua Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kaltim, Suryadi Gunawan.

Berdasar hal di atas, Suryadi lalu mengusulkan Kaltim untuk dijadikan tuan rumah. Mengingat mayoritas atletnya berasal dari Kaltim.

“Sebelumnya memang direncanakan di Jakarta. Tapi ada kemungkinan di Solo juga luar Pulau Jawa. Makanya saya usulkan Kaltim karena kebanyakan kan atlet dari sini. Jadi biar lebih menguasai medan saja,” lanjut Suryadi.

Keputusan mengenai tuan rumah akan diputuskan bulan depan. Suryadi sendiri memang getol menjadikan Kaltim sebagai tuan rumah guna mempopulerkan olah raga ini pada masyarakat Kaltim. Karena semakin digemari, akan semakin banyak pula masyarakat yang ingin menjadi atlet bola tangan sehingga makin memperkuat tim Kaltim kedepannya.

“Saya pengennya di GOR Segiri. Biasanya kan di Balikpapan. Kenapa Segiri karena mudah diakses oleh warga. Jadi bisa banyak yang nonton,” tutupnya. (ava/fdl)

Saksikan video menarik berikut ini: