Persiba Berburu Pelatih, Balistik: Yang Penting Bisa Penuhi Target

Pemain Persiba Reza Saputra saat mencoba melewati hadangan pemain PSBS Biak di Liga 2 2019 lalu. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Sampai saat ini Persiba Balikpapan sudah mendapatkan empat pelatih yang kemudian akan diseleksi. Tiga lokal dan satu pelatih asing akan mempresentasikan programnya di hadapan manajamen, Januari mendatang.

Mereka yang melamar di Persiba cukup berpengalaman. Termasuk Satia Bagdja yang masih diberikan peluang. Kehadiran para pelatih itu tak lepas dari sorotan Balistikmania (suporter Persiba).

Ketua Balistik Endrik Jatmiko tak mempermasalahkan siapa yang menjadi pelatih. Asing atau lokal sama saja. Karena yang terpenting bagi Balistik target menuju Liga 1 bisa diwujudkan. Karena sudah dua kali Persiba gagal.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Lokal atau asing yang penting bisa memenuhi target. Setidaknya punya pengalaman,” kata pria yang disapa Dalbo ini, Rabu (25/12/2019).

Memang Persiba dua tahun belakangan ini belum menemukan pelatih yang sanggup memenuhi target. Jika melihat di musim 2018 lalu, tim berjuluk Beruang Madu gonta-ganti pelatih. Baik Wanderley Junior maupun Haryadi tak membawa perubahan. Persiba pun finis di posisi delapan klasemen akhir.

Pun yang terjadi di musim 2019. Salahudin dan Satia Bagdja gagal memenuhi target ke delapan besar Liga 2. Bahkan Persiba finis dengan posisi yang sama di musim sebelumnya. “Pelatih sangat menentukan tim. Setidaknya mereka bisa mengangkat tim ini dengan pengalaman mereka di liga Indonesia,” tambah Dalbo.

Namun demikian Dalbo sangat yakin manajemen sudah memperhitungkan Persiba di Liga 2 2021. Penentuan pelatih dan pemain pun pasti dilakukan dengan selektif hingga mencapai tujuannya. (fdl/eny)

Saksikan video menarik berikut ini: