Nasib Gomez Ditentukan Pasca Tahun Baru

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Setelah menyelesaikan musim 2019, Borneo FC tak lantas buru-buru menyiapkan tim untuk musim depan. Saat ini, Borneo memilih menghabiskan penghujung tahun dengan meliburkan tim. Acara perpisahan tim sendiri sudah dilakukan di Surabaya setelah laga melawan Persipura, Minggu (22/12/2019) lalu.

“Belum ada persiapan apa pun. Saat ini masih libur,” kata manajer Borneo, Dandri Dauri lewat saluran telepon kepada Disway Kaltim.

Perhatian besar kini mengarah pada Mario Gomez. Pasalnya belum ada kejelasan hingga kini apakah mantan asisten pelatih Inter Milan itu memperpanjang kontraknya atau belum.

Sebelumnya manajemen berjanji akan memulai pembicaraan dengan Gomez selepas Liga 1 Indonesia musim 2019 berakhir. Namun hingga kini belum juga didapat kepastian ikatan kerja Gomez dengan Borneo FC.

“Nanti setelah tahun baru kita bicarakan. Itu ranahnya presiden klub. Tapi sejauh yang saya tahu, presiden klub ingin Gomez bertahan,” sambungnya.

Meski belum bisa berbicara banyak, Dandri menjelaskan bahwa pada prosesnya nanti, kedua belah pihak harus memiliki visi yang sama sebelum meneken kontrak. Dan Mario Gomez akan menjadi kunci apakah perpanjangan ini bakal terealisasi atau tidak.

“Yang jelas harus saling cinta. Kalau misal pemain dan suporter cinta dengan Gomez tapi dia tidak, ya tidak mungkin dipaksakan. Jadi doakan saja yang terbaik karena kami pun ingin hasil yang terbaik pula untuk Borneo,” tutupnya.

Borneo mencatatkan banyak rekor baik musim ini terlepas dari hasil akhir yang tidak memuaskan. Gomez diduga masih ragu dengan perpanjangan kontrak ini diakibatkan buruknya performa tim jelang akhir musim yang beberapa kali ia keluhkan di depan awak media. (ava/fdl)

Saksikan video menarik berikut ini: