Pakai Sepeda Motor, Kapolres Pantau Pos Keamanan di Beberapa Gererja

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho usai lakukan pemantauan posko kemanan. (Rafii/DiswayKaltim)

Kukar, DiswayKaltim.com –  Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho turun ke lapangan memastikan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan jelang libur natal dan tahun baru.

Pengecekan Minggu (22/12/2019) malam. AKBP Andrias Susanto Nugroho bersama puluhan anggota kepolisian mengecek sejumlah pos di Kukar dengan menggunakan sepeda motor.

“Kita memastikan bahwa ibadah perayaan natal di gereja aman dan nyaman,” ucap Andrias pada Disway Kaltim, Minggu (22/12/2019).

Untuk meningkatkan pelayanan dan pengamanan, Polres Kukar juga bersinergi dengan TNI, Pemda Kukar dan ormas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Andrias menyebutkan untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Polres Kukar mendirikan total 19 pos. Yakni satu pos pelayanan di Kilometer 54 jalur Samarinda-Balikpapan.

Satu pos terpadu di Pulau Kumala dan 16 pos pengamanan yang ada di seluruh polsek Kukar.

Pos terpadu sendiri akan menjadi pusat dari tim gabungan Ops Lilin Mahakam 2019. Di sana akan menjadi pusat komunikasi personil gabungan. Seperti BPBD, Dishub, Satpol PP, Senkom, dan dinas terkait lainnya.

Total personil yang turut mengamankan dari Polres Kukar sebanyak 363 personil, Kodim 0906/Tenggarong sebanyak satu kompi, Pemda serta Ormas yang ada di Kukar. (mrf/boy)

Saksikan video menarik berikut ini: