Barang Diskon Rentan Mendekati Kadaluarsa

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi saat sidak di Plaza Balikpapan. (bom/disway)

 =====

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua mal yang memiliki pasar swalayan besar. Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak berbelanja menjelang Natal dan Tahun Baru.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Dalam sidak ini seluruh barang kemasan yang biasanya dikemas dalam sebuah parsel menjadi sasaran sidak wali kota dan kapolresta beserta tim kesehatan dari DKK Balikpapan.

Sejumlah barang yang mendekati masa kadaluarsa banyak ditemukan di swalayan di Plaza Balikpapan. Hanya barang-barang tersebut dikemas dengan memberi iming-iming diskon besar.

“Jelang Natal dan Tahun Baru, kami mau liat bahan-bahan makanan yang biasa dibuat parsel. Kemasannya ada yang rusak atau tidak,” ujarnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Rizal mengimbau masyarakat agar tidak tergiur diskon besar lantaran masa kadaluarsa sudah dekat. “Warga hati-hati ini. Banyak yang dijual diskon besar di sini, tapi hampir expired,” jelasnya.

Orang nomor satu di Balikpapan ini menegur manajemen swalayan agar bisa memberi tanda lebih jelas. Tujuannya agar masyarakat mudah memahami jika makanan yang di diskon besar tersebut mendekati kadaluarsa.

“Kapolresta menyampaikan ke saya agar memberi tahu manajemen kalau ada diskon yang mendekati expired begini dikasih tanda. Supaya warga enggak salah pilih,” jelasnya.

Sidak ini dilakukan di dua pusat perbelanjaan yang biasanya ramai dikunjungi warga jelang Natal dan Tahun Baru. Namun selebihnya, rombongan sidak tak menemukan hal-hal berbahaya yang dapat mengancam kesehatan masyarakat Balikpapan. (bom/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: