Rodiansyah Pimpin Perbasi Kaltim, Siapkan Dua Agenda Besar

Rodiansyah saat diwawancarai Disway Kaltim usai terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Perbasi Kaltim, Minggu (22/12/2019)

Balikpapan, DiswayKaltim.com РMohammad Rodiansyah secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kaltim pada Musprov yang digelar, Sabtu (21/12) di Hotel Horison Sagita, Balikpapan.

Musprov yang berakhir hingga Minggu dini hari itu mengamanatkan Rodiansyah setelah mendapatkan 6 dukungan dari 10 Pengcab. Tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Rodiansyah.

Pasalnya di kepengurusan yang lama, Pengprov Perbasi Kaltim minim kegiatan. Sehingga membuat pembinaan atlet Kaltim sedikit terhambat. Padahal beberapa atlet nasional berasal dari Kaltim, seperti Gebby yang memperkuat timnas SEA Games.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kita melihat dulu apa yang salah selama ini. Kita juga tidak boleh memvonis pengurus sebelumnya. Kita akan memperbaiki. Dengan menempatkan orang yang berkompeten di situ,” katanya saat memberikan keterangan pers, Minggu (22/12/2019)

Agenda terdekat yang mereka siapkan yakni menggelar Kejurprov 2020 mendatang. Kutai Timur dipilih menjadi tuan rumah. Karena selama ini kejurprov jarang digelar. Padahal salah satu pembinaan atlet yakni melalui kejuaraan.

Bahkan Pengprov Perbasi masa bakti 2019-2023 ini juga bakal menggelar kejuaraan basket nasional bertajuk Piala Presiden. Sekaligus mempromosikan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

“Tahun 2021 kita adakan Piala Presiden di Kaltim. Tetap kita bersinergi dengan pengurus pusat. Sekaligus promosi IKN,” tambahnya.

Agenda tersebut tentunya mempunyai tujuan besar. Yakni pada PON XXI di Aceh nanti Kaltim menargetkan emas. Mengingat pada PON XX 2020 Papua, Kaltim absen di agenda olahraga besar tersebut.

“Target Perbasi bisa masuk di PON berikutnya di Aceh. Target emas,” tegas Rodiansyah. (fdl/eny)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: