Perkasa di Pra PON, Muaythai Kaltim Diharapkan Tak Kendor di PON

Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya saat menyaksikan langsung Pra PON Muaythai. (ist) 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Keberhasilan cabor muaythai Kaltim di gelaran Pra-PON benar-benar luar biasa. Total 13 atletnya akan berlaga di PON 2020 mendatang sekaligus menyabet gelar juara umum di Pra-PON.

Keberhasilan ini disambut suka cita oleh seluruh pengurus provinsi Muaythai Indonesia (MI) Kaltim. Walau mengakui, bahwa ajang pembuktian sebenarnya adalah di PON Papua kelak.

“Alhamdulillah, kita bisa jadi juara umum sekaligus yang paling banyak mewakilkan atlet di PON dari seluruh Indonesia. Harapannya capaian ini bisa menjadi motivasi, bukan sebaliknya,” kata Budhi Iriawan selaku Ketua Harian Pengprov MI Kaltim.

Budhi mewanti-wanti pada seluruh atletnya agar keberhasilan di Pra-PON tidak disikapi dengan berleha-leha dan berpuas diri. Karena Pra-PON tak lebih dari pintu awal menuju prestasi sebenarnya di PON.

“Saya harap semua atlet baik yang lolos ataupun belum, bisa berlatih lebih keras lagi. Waktu kita tak banyak sebelum PON 2020. Jadi kita tak boleh lengah sedikit pun,” tambahnya.

Beberapa petinggi KONI Kaltim termasuk ketua umum Zuhdi Yahya hadir langsung pada laga final yang berlangsung tanggal 21 Desember 2019 di Jakarta.

Para peraih medali emas di final langsung diberi bonus di tempat. (ava/fdl)

Saksikan video menarik berikut ini: