Jangan Ada Sweeping saat Natal dan Tahun Baru

Balikpapan, Diswaykaltim – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur memastikan jika pada pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang semuanya akan terlaksana dengan aman, tertib dan lancar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono saat melaksanakan pemantauan di beberapa Gereja di Kota Balikpapan, pada Minggu (22/12/2019).

Kapolda menjelaskan, ada 12 poin yang menjadi atensi serius pada pelakaanaan Natal dan Tahun Baru ini, dua diantaranya adalah aksi terorisme dan sweping ormas.

“Dari Kapolri ada 12 poin, namun 2 diantaranya yang paling seriua adalah terorisme dan sweping. Itu kita harapkan tidak terjadi di Kaltim,” ujarnya saat berada di Gereja Santa Theresia Balikpapan, Minggu (22/12/2019).

Lanjut Kapolda, kepolisian seluruh Kaltim dipastikan siap mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru kali ini. Dan mengajak bersama seluruh warga untuk mendukung saudara-saudara yang beragama Nasrani untuk merayakan hari besar keagamaanya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kita harapkan pengaman kali ini berjalan dengan baik. Kita dukung saudara kita melaksanakn Natal dan Tahun Baru,” tambahnya.

Terkait aksi sweping oleh kelompok organisasi masa (Ormas), Kapolda memastikan tindakan tersebut sebaiknya tidak dilakukan. Pasalnya hal ini dapat mengganggu kondusifitas yang saat ini sudah ada.

“Jangan ada sweping dari ormas dan kita jamin perayaan Natal dan Tahun Baru aman di kaltim,” tegasnya. (bom/hdd)

Saksikan video menarik berikut ini: