Mau Pangkat Pegawai Naik? Sumbang Tanaman Dulu

Suasana Rapat Koordinasi Program Si Pesut. (Khajjar/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Wali Kota Samarinda Sjaharie Jaang mengeluarkan intruksi ASN harus berpartisipasi menghijaukan lingkungan. Salah satunya melalui program Aksi Pegawai Sumbang Tanaman (Si Pesut).

Program ini diberlakukan bagi seluruh ASN pemkot yang mendapat promosi kenaikan pangkat.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Supaya tidak memberatkan, kami mengambil di posisi kegembiraan. Kalau dapat promosi dan kenaikan SK pangkat, itu kita minta (menyumbang tanaman)” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda Nurrahmani.

Kenaikan pangkat yang dimaksud diantaranya Jabatan Pengawas (Eselon IV), Jabatan administrator (Eselon III), Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan kenaikan pangkat atau golongan secara berjenjang.

Jenis tanaman yang dapat disumbangkan beragam. Mencakup tanaman produktif buah-buahan, tanaman hias, dan tanaman peneduh.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Tanaman akan ditanam di seluruh wilayah kota, termasuk kalau sekolah minta sumbangan, akan kami kasih juga. Pokoknya mana yang sesuai kebutuhan,” jelas Nurrahmani.

Dia menambahkan program tersebut akan diterapkan tahun depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin, meminta DLH bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti BKD dan Diskominfo.

“Wajib kita dukung karena ada instruksi wali kota. Kalau perlu dibuatkan surat tanda tangan sudah menyumbang tanaman, baru SK naik pangkatnya diproses,” ujar Sugeng. (krv/boy)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: