Laga Terakhir, Borneo Hanya Ingin Kemenangan

Borneo FC akan menjalani kaga terakhir Liga 1 2019 melawan tuan rumah Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). (ist) 

Samarinda, Diswaykaltim.com – Liga 1 Indonesia segera memasuki penghujung musim. Sorot kamera akan mengarah pada beberapa tim seperti Persipura, Persebaya, Bhayangkara, Borneo FC, Madura United, dan Persib Bandung. Sebabnya 6 tim tersebut berpotensi saling sikut untuk memperebutkan posisi di papan atas.

Menariknya, 2 dari 6 tim tersebut akan bersua di laga terakhir. Yakni Persipura yang akan menjamu Borneo FC di Stadion Deltras Sidoarjo, Minggu (22/12/2019). 3 poin terakhir akan sangat menentukan bagi keduanya. Maka laga ini dipastikan akan berlangsung keras.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Pelatih Borneo FC Mario Gomez punya ambisi besar membawa timnya tak terpeleset lagi. Meski melawan Persipura bukan perkara mudah.

“Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Persipura adalah lawan yang sulit. Tapi kami akan berusaha bermain sebaik mungkin dan meraih kemenangan,” ujar Gomez.

Eks asisten pelatih Valencia itu menegaskan timnya akan bermain lepas dan habis-habisan. Walau secara matematis, berat bagi Pesut Etam menempati posisi kedua, bahkan jika mereka menang sekalipun.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

“Kami ingin bisa finish di posisi kedua atau ketiga. Maka dari itu kami harus bekerja keras dan menenangkan partai sulit ini. Terlepas nanti hasilnya seperti apa, penting bagi kami untuk bermain sebaik mungkin,” lanjutnya.

Bila berkaca dari 5 partai tandang terakhir, performa tim asal Samarinda ini memiliki tren buruk. 1 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kali kalah. Oleh sebabnya wajib bagi Borneo bermain terbuka dengan segala resiko yang membayangi. Finish di posisi ketujuh, adalah kemungkinan terburuk jika mereka gagal menjinakkan Persipura.

“Tak ada yang pasti dalam sepak bola. 3 laga terakhir kami bertarung untuk posisi kedua, kali ini berbeda. Hasil pertandingan sebelumnya tak bisa jadi acuan. Bukankah tak ada yang menyangka kami bisa bertarung di posisi kedua?” Tegas pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Borneo FC dipastikan bisa diperkuat seluruh pemain terbaik mereka terkecuali Nadeo Agrawinata yang belum bergabung dengan tim pasca membawa timnas Indonesia meraih medali perak di Sea Games 2019. Selepas laga ini, Borneo FC akan melakukan perpisahan di Kota Pahlawan. (ava/fdl)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: