Edy Gunawan Berpeluang Kembali ke Persiba

Setelah berpindah-pindah ke banyak klub, Edy Gunawan menyatakan keinginannya kembali ke Persiba Balikpapan musim depan. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Peluang Edy Gunawan untuk kembali ke Persiba terbuka lebar. Pemain dengan posisi bek kiri itu selama ini berpetualang di klub Liga Indonesia. Kini dia memperkuat Borneo FC.

Kontraknya yang akan berakhir 23 Desember nanti membuat pemain kelahiran Balikpapan itu punya hasrat untuk kembali. Memang sejauh ini manajemen Persiba belum melakukan pembicaraan serius.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Hanya saja di laga terakhir Persiba melawan Mitra Kukar lalu di Rondong Demang, Tenggarong ia mengakui Ketua Umum Persiba Gede Widiade menawarkan peluang ke Persiba.

“Waktu di Tenggarong, saya ketemu langsung Pak Gede. Sempat diajak kembali ke Persiba. Hanya itu saja,” ujarnya, Sabtu (21/12/2019).

Namun demikian Edy berharap bisa kembali menjalin komunikasi dengan Persiba. Dirinya pun sangat siap untuk kembali memperkuat tim Beruang Madu. Sebagai putra daerah ia akui ingin mengantarkan Persiba kembali ke Liga 1.

“Sebagai putra daerah tentu sangat bangga bisa kembali. Apalagi bisa mencatatkan sejarah Persiba naik kasta lagi. Yang jelas siap menunggu dan sangat bersedia,” tambahnya.

Pengalaman Edy di sepak bola nasional cukup menjadi nilai plus jika direkrut Persiba. Mulai dari Persela, Persebaya, Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Borneo FC. Terakhir berada di Persiba pada musim 2009-2011.

Selama di Borneo FC, Edy memang mendapatkan menit bermain yang minim. Hingga dia sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Dengan bergabung ke Persiba tentu menjadi kesempatan Edy untuk mendapatkan performa terbaiknya lagi. (fdl/eny)

Saksikan video menarik berikut ini: