Rahmad Mas’ud Didaftarkan ke PDI Perjuangan

Balikpapan, Disway Kaltim – Rahmad Mas’ud didaftarkan ke PDIP, sebagai bakal calon wali kota Balikpapan. Ini dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis saat diwawancarai Disway Kaltim, belum lama ini.

Nanda, sapaan Ananda Emira Moeis, mengatakan, pihak keluarga yang mendaftarkan Rahmad ke PDIP. Formulir pendaftaran telah dikembalikan.

“Selasa (17/12) tim Pak Rahmad mengembalikan formulir. Tim sukses, tim dari keluarga,” kata Nanda yang juga anggota DPRD Kaltim itu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

PDIP Kaltim membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, setelah PDIP di kabupaten/kota membuka pendaftaran.

“Setelah DPC, DPD yang buka. Se-Indonesia begitu. PDIP Kaltim buka pendaftaran 25-30 November. Pengembalian berkas ditutup Rabu (18/12). Dari Balikpapan, ada dua yang mendaftar, Pak Rahmad dan Pak Anwar H. Sulaiman,” tuturnya.

Didaftarkannya Rahmad ke PDIP ini menguatkan sinyal koalisi dua partai di Pilkada Balikpapan, PDIP dan Golkar. Pasalnya, Rahmad merupakan ketua DPD Golkar Balikpapan. Memang sebelumnya, beredar kabar antara Golkar dan PDIP kemungkinan berkoalisi. Kesepakatan koalisi, wali kota dari Golkar yaitu Rahmad Mas’ud. Sedangkan wakil wali kota dari PDIP.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Kabar didaftarkan namanya ke PDIP, Rahmad membenarkan. Segala urusan pemenangan maupun suksesi menuju calon wali kota Balikpapan, katanya, diserahkan ke keluarga. Termasuk pendaftaran ke PDIP itu. “Saya fokus memikirkan tanggung jawab saya sebagai wakil wali kota. Pendaftaran keluarga yang urus. Masalah pendaftaran, survei dan restu itu mereka,” jelas Rahmad.

Bahkan bakal calon wakilnya, lanjut pengusaha Balikpapan itu, keluarga besarnya yang menentukan. Keluarganya, menyiapkan tiga lembaga survei untuk menentukan siapa wakil Rahmad di Pilkada Balikpapan tahun depan. Saat diminta membeberkan tiga lembaga survei itu, Rahmad masih enggan menyebutkan. “Wakilnya, keluarga juga yang tentukan. Mereka punya survei. Ada tiga lembaga survei,” pungkasnya. (sah/hdd)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini:

1 Komentar