Masih Penasaran, Orang Tua Yusuf Datangi PAUD Jannatul Athfaal

Pihak keluarga Yusuf mendatangi PAUD Jannatul Athfaal, Jumat (20/12/2019) dini hari. (istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Orang tua Yusuf mendatangi PAUD Jannatul Athfaal, Jumat (20/12/2019) dini hari.  Lantaran masih penasaran dengan detik-detik sebelum Yusuf hilang.

Mereka didampingi relawan menyambangi tempat Yusuf sekolah. Sekitar pukul 01.40 dini hari. Keluarga Yusuf mendatangi PAUD tersebut lantaran curiga dengan salah satu sudut di sekolah itu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Saya mau lihat aja lokasinya di TKP. Kita belum tau itu apa, kita belum ada juga bukti, jadi kita minta untuk dicek langsung dilokasi ,” kata salah satu keluarga  yang tidak mau disebut dientitasnya.

Ia mengaku meminta agar didampingi aparat kepolisian sejak sore. Tapi tidak mendapat respon. Tengah malam pihak kelurga berinisiatif untuk mendatangi sendiri.

Lokasi yang dicurigai orangtua dan keluarga Yusuf itu bermula dari sebuah foto yang diterima. Dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan anak  Korwil Kaltim.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Dalam foto itu menunjukan salah satu sudut di PAUD  terdapat sebuah lubang. Menyerupai parit dan terdapat pula sebuah pipa menjulang.

Koordinator wilayah Kaltim TRC perlindungan anak Rina zainun menceritakan pada Kamis (19/12) lalu mendatangi PAUD tersebut.

Berbekal kuasa yang diberikan orang tua Yusuf, ia mencoba berkomunikasi dengan pihak yayasan (PAUD).

Sesampainya di lokasi, Rina menanyakan kronologi yang menyebabkan hilangnya Yusuf. Dirinya juga meminta izin untuk mengabadikan gambar pada setiap sudut PAUD tersebut.

Foto itu sampai kepada orang tua Yusuf. Dari semua foto, terdapat satu sudut yang membuat orangtua Yusuf penasaran dan berkeinginan untuk mengecek secara langsung dilokasi.

Ditemui usai meninjau lokasi, ayah Yusuf, Bambang Sulistyo mengatakan tempat yang mereka curigai itu terlihat seperti tumpukan sampah.

“Iya terlihat seperti tumpukan sampah, kedalaman sekitar setengah merer aja disana, kita hanya periksa gitu aja,”ungkapnya.

Saat ditanya mengenai tanda tanda sebagai petunjuk dari tempat yang dicurigai itu, Bambang menyebutkan saat ini belum ada.

Dari tempat itu, Bambang mengaku ada beberapa barang yang telah dibawa pihak kepolisian.

“Saya enggak tau juga tadi apa yang dibawa, cuman yang saya tahu baru baju, tapi itu juga bukan tanda baju dari anak saya,” pungkasnya. (mic/boy)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: