Antisipasi Teror Bom, Polresta Balikpapan Perketat Pengamanan

Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi (tengah/depan). (Ariyansah/Disway Kaltim)

==========

 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Polresta Balikpapan akan memaksimalkan pengamanan jelang momentum Natal dan Tahun Baru (nataru). Termasuk di antaranya menggelar Operasi Lilin Mahakam 2019.

Seluruh ancaman dan kejahatan jadi perhatian. Akan diantisipasi. Tujuannya, menjaga situasi dan keamanan kota tetap kondusif pada momentum nataru.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kita siapkan pos pelayanan dan pos pengamanan, pada operasi lillin ini. Jumlahnya, pos pelayanan 10, pos pengamanan 3, pos terpadu 4. Jumlah personel yang dikerahkan 428 orang,” kata Kapolresta Balikpapan AKBP Turmudi kepada Disway Kaltim saat dikonfirmasi, Kamis (19/12/2019).

Salah satu yang jadi perhatian, ancaman teror bom. “Antisipasi bom. Pasti. Pasti itu kita antisipasi,” lanjutnya.

Pengamanan terhadap ancaman teror bom dilakukan di tempat-tempat keramaian dan kantor-kantor kepolisian. Ini belajar dari peristiwa peledakan bom di Polresta Medan, 13 November lalu.

“Karena kan ada kejadian itu (di Polresta Medan). Kita khawatir. Insya Allah enggak terjadi apa-apa. Tapi kita enggak boleh underestimated,” kata mantan Wadir Binmas Polda Kaltim itu.

Polresta juga mengamankan tempat-tempat pelaksanaan ibadah Hari Natal. “Kita pengamanan, termasuk gereja-gereja ibadah. Nanti koordinasi ke kita, lalu kita akan amankan,” pungkasnya. (sah/dah)

Saksikan video menarik berikut ini: