Harus Kuat terhadap Tekanan Kerja

MENJADI karyawati di perbankan pastinya membutuhkan keuletan dan ketelitian yang ekstra, apalagi berkaitan dengan uang. Begitu pula yang dilakukan Fenny Oktaviani.
Gadis berhijab ini berprofesi sebagai seorang karyawati di salah satu bank swasta di Tanjung Redeb. Fenny mengaku tidak terlalu idealis dalam memilih pekerjaan. Sehingga apapun pekerjaan yang disuka akan dilakukannya.

“Apapun yang bisa dikerjakan yang sebisa mungkin diselesaikan,”katanya kepada DiswayBerau.

Meski baru empat belas bulan bergabung dengan bank tempatnya bekerja, namun banyak hal atau pengalaman yang ia dapatkan. Tentunya ini adalah kali pertamanya bekerja di dunia perbankan.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Bekerja di bank tidak semudah yang orang pikirkan. Salah satu yang menjadi motivasinya dalam bekerja adalah keinginannya untuk terlihat lebih mandiri sebagai seorang wanita.
“Sebagai wanita kita harus bisa menghasilkan juga,”ucapnya.

Dikatakannya, bekerja di bank tersebut adalah hal yang susah-susah gampang. Di setiap karyawan dan karyawati harus memiliki tujuan dan target untuk kedepannya terhadap kebaikan karier perusahaannya.

“Kami sebagai karyawan harus bisa menjaga perpanjangan tangan dari perusahaan,”ujarnya.

Menurutnya, bekerja sebagai karyawati bank sama halnya dengan bergabung dengan aliansi mahasiswa ataupun organisasi kampus. “Kesamaannya itu sangat terlihat dari pola bekerja yang cukup menguras otak,”jelasnya.

Sebagai wanita pasti memiliki tujuan dan target indinvidu untuk kehidupan kedepannya. Terkadang seorang wanita harus bisa menerima bahwa target dan keinginannya tidak bisa tercapai.
“Ya artinya kita harus bersabar dan harus belajar lagi,”katanya.

Untuk itu, sebagai seorang karyawati harus selalu meningkatkan keahlian dan kemampuan dalam melakukan pekerjaan. Dalam kesempatan ini, Fenny juga mengatakan dirinya harus memiliki mental sehingga bisa bertahan berkerja dalam tekanan.

“Kalau enggak punya mental, saya yakin semua orang di mana pun bekerja pasti akan tidak sanggup,”pungkasnya. (*/fst/app)

Saksikan video menarik berikut ini: