Gubernur Serahkan Bantuan di Pelabuhan Tengakyu II

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kantor UPT Pelabuhan Tengkayu II, Kamis (7/11).(humas)

TARAKAN, DISWAY – Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie menyerahkan bantuan saat bertemu dengan ratusan perwakilan masyarakat dari berbagai latar belakang dan profesi di Kantor UPT Pelabuhan Tengakyu II (Perikanan), Kamis (7/11. Bantuan yang diberikan merupakan program dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltara.

Bantuan yang diberikan berupa bibit dan indukan udang windu dari Dinas Kelautan dan Perikanan, bantuan alat pengolahan kelapa terpadu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, alat untuk masyarakat peduli api lewat dinas kehutanan, bantuan permodalan untuk kelompok usaha bersama (KUBE) dari Dinas Sosial Kaltara.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Juga ada bantuan modal untuk wira usaha pemula serta bantuan untuk program pertanian keluarga yang diberikan pemprov melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaltara, serta penyerahan Kartu Indonesia Sehat serta bantuan rehab rumah dan lainnya.

“Saya sengaja meminta penyerahan bantuan dari beberapa OPD dijadikan satu. Agar efisien. Kepada warga yang menerima bantuan, saya minta dapat dimanfaatkan secara maksimal,” kata gubernur.

Bantuan bibit misalnya. Gubernur berharap dari bantuan ini bisa meningkatkan produksi udang. Hingga akhirnya akan memberikan pendapatan lebih untuk kesejahteraan masyarakat.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Kemudian bantuan permodalan, peralatan dan beberapa lainnya bagi masyarakat yang berusaha. diharapkan digunakan dengan baik, untuk mengembangkan usahanya. Begitu pula dengan bantuana timbangan digital, diharapkan bisa membuat para pedagang berlaku jujur. “Dalam berusaha, kejujuran itu nomor 1. Selanjutnya kerja keras, dan berdoa. Dari itu, kesuksesan insyaallah akan kita raih,” ujarnya.

Sementara bantuan untuk warga kurang mampu, seperti rehab rumah, Kartu Indonesia Sehat, kata gubernur, diberikan sabagai upaya pemerintah daerah untuk memperbaiki taraf hidup mereka. Rehab rumah dilakukan, agar rumah warga yang sebelumnya kurang layak menjadi layak. Kemudian Kartu Indonesia Sehat, diberikan supaya seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kepada masyarakat semua, saya mengajak kita semua untuk senantiasa berlaku jujur, bekerja keras, penuh inovasi dan bertanggung jawab, untuk mewujudkan Kalimantan Utara yang semakin maju dan berdaya saing. Dengan ini juga, insya Allah kita akan senantiasa diberkahi dan diberi rahmat oleh Allah SWT,” imbuh Irianto. (hms)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: